IKA SMPN 2 PEDULI & WASPADA CORONA VIRUS

Pengurus IKA SMP Negeri 2 Pontianak beserta tim Ahli Kimia Farma Pontianak memberikan penyuluhan Kesehatan tentang Pencegahan virus Corona kepada Pelajar SMP Negeri 2 Pontianak.

Kegiatan “Aksi Peduli IKA & WASPADA CORONA VIRUS” yg lakukan kepada seluruh siswa siswi SMP Negeri 2 Pontianak yang dilaksanakan pada Jum’at 13 Maret 2020.
Corona (2019-nCov) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan.

Virus ini berasal dari Cina, dan masih satu keluarga dengan penyebab SARS dan MERS. Gejalanya sama dengan influenza pada umumnya, seperti batuk-pilek, namun yang berbeda adalah demam dan sesak napas serta diperkuat dengan historis melakukan perjalanan ke negara yang sudah terjangkit, terutama Cina. Sampai saat ini belum tersedia vaksin untuk 2019-nCov, tapi tidak perlu khawatir.

Pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terjangkit Corona virus adalah sering cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, gunakan masker bila batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan imunitas tubuh
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pontianak, Yudi Herdiana, SP.D menyatakan bahwa Ia sbg Kepala Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan hal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Alumni SMP 2 terhadap kondisi faktual keseharian, khususnya peduli kepada almamater, terutama adik2 kelasnya.

“Kepedulian ini merupakan indikasi bahwa Alumni SMP 2 eksis bukan hanya dalam hard skill tp juga soft skill. Semoga yg spt ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan”.
Ditempat yang terpisah Ketua Umum IKA mengatakan Bahwa ide dan gagasan tentang “Aksi IKA SMPN 2 ptk PEDULI dan WASPADA CORONA VIRUS” diperuntukan untuk Adik-adik SMPN 2 pontianak.

Di katakan Corona virus ini belum ada obat nya dan sdh mewabahi lebih dari 100 negara di dunia ini dan Pontianak belum terdampak. Oleh karena itu kami berkeinginan agar adik-adik kita sbg pelajar SMPN 2 ptk mengetahui cara mengatasi penyebaran nya dgn mencuci tangan pakai sabun dan slalu pakai sanitaizer. “Dalam kegiatan ini kami melibatkan Tenaga Ahli dari Kimia Farma. Selain itu, dalam kegiatan ini kami juga membagikan Sanitizer buat sekolah dan alat pengukur suhu tubuh sehingga terditeksi kalau ada yg terkena penyakit ini. “Jadi lebih baik kita mencegah dari pada mengobati”./*r

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *